Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 26 Maret 2017

Personal Favourite Music_2

Dear Sinnamate,
Hai Sinnamate, Bagaimana hari minggu kalian ? saya harap berjalan menyenangkan. Adanya hari libur besok selasa membuat senen menjadi hari kejepit dan banyak yang memanfaatkannya untuk cuti kerja. Lumayan juga bagi yang hari sabtu kemarin sudah mulai libur, sehingga bisa menjadi sebuah jadwal Long Weekend.

Hari ini saya akan sharing random musik yang sedang sering saya dengarkan di Playlist Winamp. Akhir-akhir ini musik memang menjadi teman sejati saya yang menemani dalam segala aktivitas, khususnya ketika menyelesaikan pekerjaan. Ternyata musik memang mampu memberikan inspirasi dan semangat tersendiri dalam diri untuk melakukan sesuatu. Saya ambil contoh OST Bread, Love & Dream saat dulu jaman kuliah yang memberi saya semangat berubah untuk menjadi lebih baik hehehe.

Berikut adalah 5 list Random saya, yang mungkin juga menjadi favorit kalian... Check it out

Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun
Well, lagu ini lagi happening dan kekinian banget. Sebuah lagu Ballad dari Virgoun, vokalis band Last Child yang membuat project Solo. Lagu ini memang enak didengar dan tune nya favorit banget terutama di Reff. Tema besarnya masih tentang cinta dan kalau dinyanyikan dengan penghayatan akan lebih dalam masuk ke dalam hati..ceileehhh.. banyak yang mengcover lagu ini di Yutub, dan salah satu favorit saya adalah versi Hanindhya ^^

BTS – Spring Day
Beralih ke Negeri Ginseng, BTS membuat comeback dengan supersong yang merajai berbagai chart, Spring Day (para cewek-cewek Army- fans nya BTS langung teriak-teriak histeriss hihi). Lagunya cenderung semi-Ballad, tapi ketika mereka performance Live, ternyata banyak juga koreografinya. BTS menampilkan MV yang ciamik, berlatar belakang suasana dalam perjalanan kereta api, penuh colour dan membuat para penonton menebak-nebak apa maksud alur crita dan pesan didalamnya.

Lagunya easy listening, dan bagi kaum hawa melihat penampilan mereka di lagu ini dijamin baper. Cover nya banyak juga di Yutub, dan ada satu yang menarik perhatian saya ketika lagu ini dicover dengan keren oleh seseorang bernama... dengan lirik bahasa inggris –walaupun di bagian akhir ada bahasa koreanya, membuat kita setidaknya sebagai orang awam yang bukan K-holic menjadi bisa ikutan bernyanyi. Supercover...

OST Spirited Away – One Summer Day & Reprising/Again
Ini adalah sisa-sisa happening Spirited away mingu-minggu kemarin. 2 Instrumental musik ini bagi saya adalah sebuah masterpiece yang sangat notable dari Joe Hirashi. One Summer Day benar-benar membawa imajinasi kita memasuki sebuah lingkungan baru yang asing dan misterius di siang bolong. Sedangkan Reprising/Again membuat saya merasa seperti baru saja memenangkan sebuah perjuangan dan terharu biru di dalamnya.

Kedua musik ini diremake oleh penciptanya dengan ditambahi lirik kalau saya cari di versi live nya. Bagi saya kedua lagu ini mempunyai nada yang bagi saya meruapakan salah satu untaian nada terbaik yang pernah saya dengar. Begitu klasik dan menyentuh

SONAMOO – I Think I Love You
Kembali lagi ke negeri Ginseng, kali ini giliran yang cantik-cantik merajai list winamp saya. Saya baru pernah melihat SONAMOO beberapa waktu yang lalu di acara musik ARIRANG, ya ketika menampilkan lagu ini. Ternyata hampir semuanya adalah Visual, alias kece semua.

Lagunya sendiri enerjik dan full dance, kalau di MV nya mereka berperan sebagai boneka hidup (mau dong bawa pulang satu) ala-ala SNSD- Gee dulu.  Secara tune, part favourite saya adalah di reff nya dan bagian akhir dari lagu ketika mereka menampilkan dance dengan gerakan kaki yang kompak dan diakhiri dengan pose-pose cute. Kerennya mereka bahkan membuat dance lagu ini banyak dicover dan dilombakan.

Demikian beberapa list random saya yang didominasi K-POP... selamat mendengarkan
Best Regards,