Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 01 Juli 2016

Review Semester 1 2016

Dear All,
Akhirnya sampai juga di semester pertama tahun 2016. Ada banyak sekali kisah yang kita alami, baik suka maupun duka yang semuanya terangkum menjadi satu kenangan. Saya hanya mencoba mereview apa yang telah terjadi 6 bulan kebelakang... check this out.

1. Januari
Mengawali tahun dengan rasa kantuk karena harus SO di penghujung tahun, saya bersiap menghadapi sebuah even besar di tempat kerja berupa survey akreditasi. Sebagai Apoteker, saya mempersiapkan elemen penilaian akreditasi di tempat kerja, terutama aspek pengelolaan obat. Saya diikutkan dalam tim kecil beranggotakan beberapa orang, untuk mengawal pemenuhan standar pengelolaan obat, termasuk di unit tempat saya bekerja. Sempat kerepotan juga mengurus dokumen, sementara lapangan tempat saya sendiri belum saya garap karena pulang selalu malam hari. Perjuangan kami berbuah manis karena even berjalan sukses dan kami dinyatakan lulus survey.

2. Februari
Even telah sukses, dan sisa-sisa perjuangan mulai memudar. Rutinitas kerja kembali seperti biasa, sampai pada akhirnya saya dipindah tugaskan ke unit yang baru secara tiba-tiba. Tidak hanya memikirkan bahwa saya akan memulai dunia baru, dan meninggalkan comfort zone (yang bener-bener baru kerasa nyaman), tapi juga saya dihadapkan bahwa saya punya tanggung jawab. Tidak hanya pindah, tapi naik posisi.... wow.. secara karir, ini adalah kemajuan gemilang, tapi secara mental anak baru seperti saya what?? bagaimana mungkin ?. Tapi keputusan sudah ketok palu. I should rolling up,,

3. Maret
Perpindahan posisi ini membuat sedikit crowding, ada yang setuju ada yang tidak. Apalagi tentang saya yang cuma "anak baru" dan tiba-tiba naik posisi. Setiap hari dipandang satir, seakan tidak percaya. Yah... saya kira saya berada dalam momen yang tidak tepat, dan hanya bisa pasrah sambil terus berusaha untuk sadar bahwa..OK.. saya telah pindah, dan saya harus belajar dari awal. Belum lama saya belajar...saya harus mengikuti sebuah pelatihan di ibukota provinsi. Untuk sementara saying  farewell dulu dengan tempat kerja, dan mulai menikmati pelatihan, bertemu dengan para pemenang dari lintas profesi. Karantina !!!

4. April
Pelatihan berjalan menarik, banyak teoritis, banyak apel dan baris tapi untungnya banyak makan hehe. Kegiatannya sangat banyak dari pagi sampai malam, dan dipenghujung ada ujian dan presentasi. Perjuangan membuat materi presentasi luar biasa, karena harus balik ke tempat kerja dan melakukan pembuktian terhadap apa yang saya presentasikan. Kemudian hasilnya nanti dipresentasikan lagi. Tapi apa daya ketika presentasi akhir, justru revisi paling banyak bukan di konten tapi tata penulisan laporan...alamak ><. Setelah semuanya berakhir, yang tersisa adalah nambah pengalaman dan nambah kenalan.

5. Mei
Inilah kondisi dimana mulai fokus terhadap tempat kerja yang baru. Mulai belajar, mulai melihat masalah, dan mulai memikirkan bagaimana solusi terhadap masalah. Pikiran dan perasaan mulai dikuras, dan akhirnya pendewasaan dimulai.

6 Juni
Puji syukur status saya di tempat kerja menjadi jelas, dan setidaknya menjadi penyemangat di dalam rutinitas yang penuh pressure. Hmmm..harusnya bukan jadi beban yah... Bulan ini dapat kado Real Madrid juara liga champion, dan jadi salah satu karyawan yang dapat penilaian bagus. Well,,, Memasuki Bulan Ramadhan, masih belum sempurna dalam beribadah,, huhu.. Harus lebih meningkatkan lagi.

Begitulah alur kehidupan saya.... semangat sinnamate
Best Regards,