Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Sabtu, 18 Juli 2015

Happy Ied Mubarak 1436 H

Dear All,

Kemarin, umat muslim sedunia merayakan sebuah perayaan yang disebut dengan Idul Fitri, Sebuah hari besar yang dirayakan setelah menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Idul Fitri adalah perwujudan sebuah perayaan kemenangan, setelah melakukan usaha mensucikan harta dengan melakukan zakat fitrah, sebuah perayaan kemenangan setelah berhasil menahan hawa nafsu untuk melakukan hal yang buruk.

Perayaan kemenangan ini disempurnakan dengan kesempatan untuk melebur kesalahan tidak hanya kepada Tuhan, tapi juga terhadap sesama manusia melalui cara saling bermaaf-maafan. Dosa kepada satu sama lain bisa dihapuskan dan tali silaturahmi tetap terjalin. Banyak cara dilakukan orang untuk meminta maaf. Ada yang bertemu langsung dan berjabat tangan, ada yang melalui SMS, medsos, telepon, atau hanya mem-broadcast message ucapan selamat hari raya idul fitri plus permintaan maaf lahir batin. Walaupun opsi terahir oleh sebagian pihak dianggap bukan sebuah bentuk permintaan maaf yang tulus.

Pada intinya, saya hanya manusia yang punya banyak salah, disengaja atau tidak, besar ataupun kecil, ataupun terlihat atau tidak. Saya mengucapkan permintaan maaf setulus dan ikhlas, lahir dan batin kepada semuanya...semoga kita benar-benar menjadi orang yang MENANG setelah Ramadhan usai...Aminnn.

Best Regards,