Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 06 September 2021

Belajar Banyak

 Dear Sinnamate,

    Lama sekali saya tidak menyambangi blog ini, mungkin sudah hampir setengah tahun lebih di tahun 2021 ketika saya mencoba menulis di postingan sebelumnya yang juga sebenarnya masih bersambung. Hari ini saya akan coba menuliskan perasaan yang saat ini dirasakan, di malam hari yang cukup hangat cuacanya, dan entah kenapa tidak terlalu mengantuk, padahal biasanya sekitar pukul 20.00 an sudah terlelap.

    Mungkin perasaan hari ini bisa jadi merupakan salah satu yang tertulus dan terjujur, atau mungkin terapuh yang pernah saya rasakan. Hari ini kebetulan saya cuti, dan seharian bersama anak dan istri. Ketika bersama mereka, jujur saya kadang bermuhasabah didalam diam dan termenung mengiyakan pendapat dalam otak bahwa pemikiran yang muncul dari dalam diri saya seharusnya adalah keluaran yang dewasa, solutif dan penuh pengendalian diri dalam dinamika dunia rumah tangga. Namun selama ini sikap saya sedang menjadi "labil" karena gesekan pertentangan antara dunia kerja, dunia keluarga, dan kebutuhan pribadi saya sendiri.

    Akibatnya reaksi yang muncul menjadi tidak diharapkan, tidak sabaran, penuh keluhan dengan emosi yang tidak sepantasnya ditempatkan dalam pembicaraan-pembicaraan ringan pada keluarga, rekan kerja atau sebaya. Saya masih harus belajar banyak,, untuk progress pendewasaan yang masih sangat panjang harus diarungi. 

    

Best Regards