Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Sabtu, 26 November 2016

Identitas baru sebagai Apoteker

Dear Sinnamate,
Ada banyak hal yang harus saya pelajari sebagai seorang Apoteker. Apoteker sekarang bukan hanya sesuatu yang menjadi “ketidaksengajaan” bagi saya, seperti yang dulu dikatakan dan dirasakan ketika masa kuliah. Apoteker sekarang telah menjadi sebuah pilihan hidup, sebuah profesi, dan juga jalan mencari nafkah dan eksistensi diri. Kadang keinget juga doa masa kecil saya yang pernah berharap ketika dewasa agar menjadi orang yang tahu obat-obatan untuk penyakit. Maka Allah yang Maha mendengar mengabulkan permintaan saya, bukan untuk menjadi Dokter tapi menjadikan saya Apoteker.

“Saya seorang Apoteker” adalah kalimat yang harus saya ucapkan ketika memperkenalkan diri kepada khalayak ramai. Walaupun sebelumnya tidak pernah terbayangkan akan memperkenalkan diri dengan profesi itu, tapi sekarang saya sedang berusaha memperkenalkan diri dengan identitas baru tersebut di lingkungan saya. Ini penting, karena saya sedang memasuki babak baru dalam rangkaian kehidupan saya, yaitu masa pasca pendidikan dan menuju dunia orang dewasa yang bekerja.

Satu hal yang penting adalah saya harus tetap berusaha lebih baik agar menjadi Apoteker yang bermanfaat dan memiliki kemampuan yang bagus. Tidak lupa saya juga harus mulai menikmati menjadi diri saya yang sekarang. Karena kalau tidak bisa menikmati, bagaimana saya akan menjalani masa depan nanti ?. Saya tidak ingin menjalan ini dengan keterpaksaan karena mentang-mentang sudah lulus kuliah dan bahkan disumpah profesi. Tetap harus gembira dalam menjalani hidup sebagai Apoteker.
Best Regards,